Rumput Stadion Papua Bangkit Siap Ditanam

Yusuf Yambe Yabdi

*Apil, Sudah Masuk Tahapan Pemasangan Athletic Track

JAYAPURA-Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, progres pembangunan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, sudah mencapai 47 persen.

“Jadi sesuai rencana kalau tidak ada hambatan dalam beberapa hari kedepan rumput Stadion Papua Bangkit tersebut akan siap ditanam,”ungkap Yusuf ketika ditemui  usai ngopi pagi bersama Pjs Gubernur Papua Soedarmo dan kepala OPD di cafe Humboldt Entrop,Rabu (14/3) kemarin.

Kata Yusuf, rumput yang ditanam  di Stadion Papua Bangkit tersebut berjenis zoysia matrela atau rumput manila yang mana jenisnya sama dengan rumput yang ada di stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun ia akui jika pembuatan lapangannya sudah selesai, dan akan melaporkan kepada Pjs Gubernur untuk menghadiri proses penanaman rumput di stadion yang memiliki fasilitas sama seperti Stadion GBK tersebut.

Sementara itu  Yusuf akui,  jika pada bulan April mendatang  sudah masuk tahap pemasangan Athletic Track. Bahkan, direcanakan perwakilan dari IAAf (Internasional Association of Athletics Federation) maupun PASI Pusat akan datang ke Jayapura dan menjadi pendampingan dalam pemasangan sintetis athletic track itu.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/3 (ans/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *