Persipura Juara Jakajaya

Marsel Kararbo (kanan), pemain Persipura Jayapura melakukan selebrasi setelah berhasil menjebol gawang tim Barito Putera pada pertandingan persahabatan Jakajaya di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin (14/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

3 Persipura Vs Barito Putra 1

LAMONGAN – Persipura Jayapura berhasil menghempaskan keperkasaan Barito Putera dengan skor 3-1, dalam laga pemungkas Jakajaya Friendly Game 2018 di Dtadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/3).

   Hasil itu memutus tren positif Barito di ajang pramusim ini. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Antasari itu selalu meraih kemenangan. Mereka mengempaskan Bhayangkara FC 2-1 (9/3). Kemudian mengalahkan Persela Lamongan 3-1 (11/3).

  Aroma kekalahan mulai terasa kala Marcel Alexander Kararbo mencetak dua gol dalam tempo tujuh menit. Pemain jebolan U-19 Persipura itu mengoyak jala Barito pada menit 32′ dan 37′. Barito sempat membalas lewat Gavin Kwan Adsit di menit 54. Namun, Persipura kembali menjauh lewat sundulan Marcel Sacramento di menit 71.

  Brace Marcel Kararbo membuat pelatih Persipura Peter Butler makin siap menatap Liga 1. “Ini bukti bahwa kombinasi antara pemain muda dan senior berjalan mulus,” ungkap pelatih asal Inggris ini.

   Menurutnya, hal itu tak lepas dari persiapan selama tujuh pekan terakhir. “Mereka punya bakat. Tapi itu selalu saya barengi dengan disiplin tinggi selama latihan,” tegasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/3  (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *