Coba Lari,  Pelaku Curas Ditembak

Pelaku Curas berinisial HW, yang  sempat dilumpuhkan petugas dan dirawat di RS Bhayangkara, saat baru tiba di Mapolsek Jayapura Selatan  dalam acara rilis kasus Curas yang ditangani Polsek Jayapura Selatan, Rabu (14/3).

JAYAPURA-Aparat Polsek Jayaprua Selatan terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan atau Curas berinisial HW yang berusaha kabur saat diminta menunjukkan tempat menyembunyikan hasil kejahatannya di daerah Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Selasa (13/3) kemarin.

  “Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan senjata api, karena mencoba kabur,”ungkap Kapolres Jayapura Kota  AKBP Gustav Robby Urbinas, SH, SIK yang penyampaian pers release di Mapolsek Jayapura Selatan, Rabu (14/3) kemarin.

  Menurutnya, tindakan petugas untuk melumpuhkan pelaku kejahatan ini sudah sesuai dengan perintahnya. Dimana  untuk menghadapi pelaku kejahatan yang bisa membahayakan jiwa maupun harta benda masyarakat, anggota polisi diminta melakukan tindakan tegas dan terukur.

  “Bagi pelaku kejahatan yang membahayakan jiwa atau harta benda masyarakat, kami tidak segan-segan melumpuhkan pelaku dengan peluru tajam. Perintah saya kepada jajaran untuk tegas dan lakukan dengan peluru tajam,”ujar Kapolres.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/3 (cr-210/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *