April, Kopertis Diubah Jadi LL-Dikti

Erik / Cepos

Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil

JAYAPURA-Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) di seluruh Indonesia termasuk Kopertis Wilayah XIV yang berpusat di Biak, akan dibubarkan April mendatang.  Nantinya menurut Koordinator Kopertis XIV wilayah Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil., Kopertis nantinya diubah menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti).

Keberadaan LL-Dikti menurut Suriel Mofu, tidak hanya melayani perguruan tinggi swasta namun juga akan melayani Perguruan Tinggi Negeri. “Jadi segala hal menyangkut pembinanaan, pengendalian dan pengawasan  perguruan tinggi, semua itu dilakukan didalam satu koordinasi,” ungkap Suriel Mofu kepada Cenderawasih Pos usai menghadiri acara wisuda Universitas Ottow Geissler Papua, di aula Diklat Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Kotaraja, Rabu (14/3).

Suriel Mofu menambahkan bahwa perubahan Kopertis menjadi LL-Dikti, sebagai pembaharuan dalam pelayanan. Sebab urusan kampus yang selama ini diurus ke pusat kini tidak lagi, karena nantinya semua akan diurus di daerah masing-masing. “Termasuk pelayanan dalam system IT juga akan diubah sehingga pengurusannya semakin mudah. Jadi ini hanya pembaharuan saja sekaligus pelayanan perguruan tinggi swasta dan negeri digabungkan,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *