Wandik-Murib Lolos Jadi Paslon di Pilkada Puncak

Rapat pleno terbuka KPUD Kabupaten Puncak terkait penetapan pasangan calon Bupati dan wakil bupati peserta Pemilukada di Kabupaten Puncak periode 2018-2023, yang dilakukan di Hotel Fave Jayapura, Senin (12/3) pukul 22.00 WIT.

Dari Hasil Pleno Terbuka KPUD Puncak

JAYAPURA-Meski sempat didemo oleh kelompok masyarakat, namun KPUD Puncak, tetap pada komitmen dan jadwalnya untuk melakukan rapat pleno terbuka, terkait penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pemilukada di Kabupaten Puncak periode 2018-2023, yang dilakukan di Hotel Fave Jayapura, Senin (12/3) malam pukul 22.00 WIT.

  Dimana dalam Rapat Pleno tersebut, akhirnya memutuskan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang lolos verifikasi untuk maju dalam pemilukada kabupaten puncak adalah Willem Wandik dan Alus UK Murib.

   Sebenarnya KPUD Puncak sendiri sudah menetapkan pleno calon Bupati dan wakil Bupati yang lolos Pemilukada Februari lalu. Namun karena sidang dari Panwaslu Puncak di Timika  pada  27 Februari lalu, dimana salah satu pointnya  meminta KPUD Puncak meninjau kembali dukungan dua partai yakni Hanura dan PAN ke Jakarta yang diberikan kepada pasangan Willem Wandik dan Alus Uk Murib.

   Oleh karena itu, KPUD Puncak melakukan koordinasi ke KPU Provinsi dan KPU RI. Hasilnya dimana KPUD Puncak didampingi oleh KPU Provinsi Papua, sempat melakukan klarifikasi terkait dukungan partai Hanura  dan PAN ke Pusat, pekan lalu. Dari klarifikasi ulang yang dilakukan oleh KPUD Puncak didampingi KPU Provinsi Papua ke pengurus pusat di Jakarta, ternyata dukungan Parpol B1 Kwk/untuk Partai Hanura jatuh ke tangan pasangan Willem Wandik dan Alus UK Murib.

  Artinya keduanya mendapat dukungan partai sebanyak 9 partai, dengan jumlah kursi sebanyak 23 kursi dari total 25 kursi di DPRD Puncak, sementara partai PAN sampai putusan pleno, belum memberikan kepastian dukungan.

  Ketua KPUD Puncak Erianus Kiwak mengatakan Pleno terbuka ini atas dasar putusan Panwaslu tersebut,  dimana minta ada klarifikasi ulang, dan itu sudah dilakukan oleh KPUD Puncak, sehingga mereka bisa menetapkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (Tim Sukses Wandik-Murib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *