Tenaga Honorer RSUD Dekai Tuntut Kenaikan Gaji

Aksi demo yang dilakukan puluhan tenaga honorer dan sukarela di RSUD Dekai Yahukimo, Selasa, (13/3). Mereka menuntut kenaikan dan pembayaran honor mereka.  

WAMENA-Sekitar 50 orang tenaga honorer dan tenaga sukarela RSUD Dekai mengelar demo damai di depan ruang UGD  RSUD Dekai, Selasa, (13/3). Mereka menuntut pembayaran honor dan pengangkatan tenaga sukarela menjadi tenaga honor. Selain itu, mereka juga menuntut kenaikan upah tenaga honor dari yang sudah ada sebelumnya.

 Koordinator aksi  demo damai, Marisin yang juga bertindak selaku juru bicara mengatakan, tuntutan tersebut sudah mereka ajukan tiga kali bahkan sejak sebelum pergantian direktur RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo.

” Ada tiga tuntutan yang  harus diperhatikan, pertama kami minta pembayaran honor dan kenaikan honor dari Rp 1,5 juta jadi Rp 2,5 juta,  kami minta SK tenaga honor dan pengangkatan tenaga sukarela jadi tenaga honor, ” ungkap  Marisin saat menyampaikan aspirasinya.

Jika tuntutan ini tidak mendapat jawaban,  Marisin menyatakan, para tenaga honorer dan tenaga sukarela akan berhenti bekerja dan memalang rumah sakit.

Menanggapi demo dengan tersebut,

Direktur RSUD Dekai,  dr. Rahel Madao mengatakan,  mengenai honor yang belum dibayarkan karena adanya perubahan sistem di kantor Dinas Keuangan. ” Kami sudah mengajukan pencairan ke dinas keuangan sejak Januari lalu, namun belum dijawab hingga membuat pembayaran honorer belum bisa dilakukan,” kata dr. Rahel.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *