Polres Jayawijaya Siap Tangani Berita Hoax 

Anggota Polres Jayawijaya bersama TNI, Pemkab Jayawijaya, RAPI dan mahasiswa saat melakukan deklarasi Anti Hoax di Mapolres Jayawijaya, Selasa (13/3) kemarin.

WAMENA-Maraknya pemberitaan yangg tidak benar (Hoax) dan provokasi yang sering diposting di Media Sosial (Medsos) tanpa memikirkan dampak dari masalah tersebut, maka untuk menyikapi hal tersebut, Polres Jayawijaya bersama TNI, Pemkab Jayawijaya, Satpol PP, RAPI, Avsek Bandara dan mahasiswa mendeklarasikan Anti Hoax menjelang Pilkada Jayawijaya dan Pilgup Papua di halaman Mapolres Jayawijaya, Selasa, (13/3).

Kapolres Jayawijaya, AKBP. Jan Bernard Reba mengakui, aksi Anti Hoax ini merupakan perintah dari Kapolri kepada Kapolda Papua untuk jajaran kepolisian di tingkat kabupaten secara bersamaan mendeklarasikan Anti Hoax yang nantinya kepolisian akan mendukung dengan penegakan hukum.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah berita -berita buruk dalam tahapan Pilkada 2018, Pilgub, Pileg dan Pilpres, tujuannya untuk mengantisipasi kabar buruk dan berita yang merugikan tatanan sosial berbangsa dan bernegara,”ungkapnya usai melakukan deklarasi , Selasa (13/3) kemarin.

Realisasinya nanti kata Jan Reba, apabila ada pemberitaan di Medsos yang mengajak seseorang memberikan nomor HP, mengirim sejumlah uang atau memutarbalikkan fakta melalui opini sendiri terhadap satu kenyataan maka akan segera ditindaklanjuti.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *