Pjs Gubernur Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

JAYAPURA- Penjabat Sementara Gubernur Papua, Soedarmo mengungkapkan bahwa demi terciptanya Pikada yang damai di Papua, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak terkait di Papua mulai dari TNI/ POLRI, Pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat, Agama, adat dan tokoh pemuda dan perempuan dan juga masyarakat itu sendiri.

  “Kita  akan dorong agar  pelaksanaan Pilkada dapat berjalan  dengan aman dan damai,”ungkap Soedarmo usai meninjau RSUD Jayapura, Senin(12/3).

  Kata Soedarmo, dari  hasil survei di  7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Papua,  ada 4 Kabupaten yang rawan terjadinya konflik. Namun pihaknya berharap agar survei tersebut tidak terjadi nantinya. Tetapi daerah ini bisa tunjukkan dengan melaksanakan pilkada damai di sana.

  “Jadi karena Papua ini dianggap daerah yang paling rawan konflik di Pilkada, maka kini saya ajak masyarakat supaya kita harus bersatu untuk mendukung Pilkada damai di Tanah Papua ini,”ucap Soedarmo.

  Untuk itu pihaknya juga mengajak kepada semua elemen di Papua untuk punya visi dan presepsi yang sama serta tanggungjawab untuk melaksanakan pilkada yang aman, damai dan sukses di Papua ini.

“Kita harus merubah image dari luar ini dan harus buktikan bahwa Papua bisa melaksanakan pilkada dengan aman, damai dan tampa ada konflik yang merugikan masyarakat banyak,”terang Soedarmo.

  Soedarmo juga mengajak kepada wartawan dan  media massa untuk bersama-sama dengan Pemerintah untuk mendukung Pilkada damai di Papua dengan tidak menyebarkan berita hoax atau yang merugikan pasangan calon tertentu.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3)  (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *