Pesta Miras Oplosan, 1 Tewas 1 Kritis

SORONG-Seorang lelaki muda berinisial RA meregang nyawa di tempat usai pesta minuman oplosan, campuran alkohol berkadar 70 persen dengan salah satu minuman energy. Sementara seorang rekannya berinisial AK, dalam kondisi kritis dan kini menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Sorong. Korban tewas diduga akibat keracunan usai menenggak minuman oplosan tersebut, karena saat ditemukan, kondisi mulut korban berbusa.

Peristiwa naas ini terjadi di salah satu kompleks yang terletak Jln Jendral Sudirman pada Selasa (13/3) pagi sekitar pukul 08.30 WIT. Kejadian berawal saat RA dan AK menenggak minuman alkohol berkadar 70 persen yang dioplos dengan minuman berenergi. Usai menenggak miras oplosan, RA muntah-muntah kemudian tumbang karena diduga keracunan. Nyawa korban tidak dapat tertolong, ia tewas di tempat kejadian.

Rekannya, AK yang saat itu melihat RA tumbang, kemudian memanggil warga sekitar untuk memberitahukan kejadian yang menimpa RA. Namun beberapa saat kemudian, ia juga tumbang di sebelah tempat mereka minum. Nyawa AK masih bisa tertolong meski kondisinya kritis. Pihak kepolisian yang tiba di lokasi, dengan sigap membawanya ke RSUD Kabupaten Sorong untuk mendapatkan perawatan intensif. “Saya juga kurang tahu pasti kronologinya, tapi, memang mereka ini minum sama-sama dari malam sehingga terjadi seperti ini,” kata salah satu saksi, Roni kepada Radar Sorong.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *