Pejabat dan ASN Pemkot Diharap Sampaikan SPT Tahunannya

MENGECEK_Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat melihat pelayanan pegawai KPP Pratama Jayapura saat melayani ASN Kota Jayapura dalam penyampaian laporan SPT Tahunannya, berlangsung di main hall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa(13/3)kemarin.

  JAYAPURA-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jayapura selama satu minggu kedepan, mengajak pejabat dilingkungan Pemkot Jayapura dan ASN untuk menjadi panutan dalam penyampaian laporan SPT Tahunnya. Dengan membuka stand pelayanan di main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, mulai hari Selasa(13/3)kemarin.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Adolf Siahay mengungkapkan, untuk memudahkan wajib pajak kini maka ASN di lingkungan Pemkot Jayapura diberikan fasilitas dalam penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing. Fasilitas e-filing adalah salah suatu cara penyampaian surat pemberitahuan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DJP. “Semuan ASN yang mempunyai NPWN harus menyampaikan SPT tahunnanya, jadi KPP Pratama Jayapura menjemput bola dengan memberikan pelayanan di sini,’’katanya kepada wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa(13/3)kemarin.

    Ditambahkannya, dengan adanya fasilitas pelayanan tersebut, maka ASN tidak punya alasan bahwa waktunya terbatas jika ingin ke kantor pajak, maka KPP Pratama Jayapura jemput bola berikan layanan ke Pemkot Jayapura, dan fasilitas pelayanan ini harus dimanfaatkan ASN.

   Diakui, dalam penyampaian SPT Tahunan masa berakhirnya tanggal 31 Maret ini, sehingga dengan sisa waktu ini ASN yang belum bisa segera melaporkannya dan ini wajib bagi yang memiliki NPWP, apalagi dari pengakuan KPP Pratama Jayapura bahwa ASN Kota yang tertinggi melaporkan SPT tahunannya. Untuk itu, Adolf mengimbau, kepada ASN yang sudah memiliki NPWP harus memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *