Lagi, Bocah 14 Tahun Ditemukan Tewas

Jenasah Ayub Wanimbo saat dibakar oleh pihak keluarga korban di Kwamki Narama, Selasa kemarin.

Bentrok Di Kwamki Narama Diminta Segera Diakhiri

TIMIKA – Konflik di Kwamki Narama ternyata belum juga berakhir. Setelah dua korban ditemukan tewas pada Senin (12/3) lalu, pada Selasa (13/3) kemarin korban baru kembali ditemukan. Korban baru tersebut adalah Ayub Wanimbo, bocah yang baru berusia 14 tahun warga Jalan Mambruk 1, Distrik Kwamki Narama.

   Jenazah Ayub ditemukan Selasa kemarin sekitar pukul 09.01 WIT di sekitar jejeran kios panjang yang ada di Distrik Kwamki Narama. Korban ditemukan dengan luka pada kepala bagian belakang.

  Polisi yang menerima informasi tersebut, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi. Kemudian sekitar pukul 11.35 WIT, jenazah Ayub langsung diambil pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pembakaran jenazah.

  Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan, SH SIK MH yang ditemui Radar Timika, Selasa kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut. Kapolres mengatakan, untuk mengantisipasi aksi saling serang dan aksi balasan, pihaknya telah menurunkan sekitar 120 personel gabungan yang terdiri dari personel TNI, Brimob Yon B Polda Papua dan Polres Mimika.

  “Kita lakukan pengamanan di sana (Kwamki Narama, Red), yang mana kita lakukan penyekatan-penyekatan yang tujuannya untuk menghindari bertemunya dua kelompok ini. Kemudian kita siagakan personel juga di Chek Point 28, kemudian di SP 3 dan Jalan Trikora. Jadi kita dan TNI menambah pasukan untuk meningkatkan patroli dan juga sistem siaga,” jelasnya.

   AKBP Indra menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas terhadap siapa pun pelaku yang terlibat dalam dua kasus penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa kedua pria tersebut.

Kapolres saat disinggung kaitan antara kasus kematian Aminus Uamang dan Tatinus Lokberi, Kapolres mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan.

  Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3)  (tns/fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *