Dicabut Untuk Pengkajian Lebih Dalam

TEMU MAHASISWA:Rektor Uncen, DR Apolo Safanpo ST MT didampingi Pembantu Rektor III Uncen, DR Jonathan ketika melakukan pertemuan di ruang rapat Pasca Sarjana Uncen, Abepur, Selasa (13/3) kemarin. Uncen akhirnya mencabut MoU untuk dilakukan telaah lebih dalam.

*Soal MoU Uncen dengan Polda Papua

JAYAPURA-Universitas Cenderawasih akhirnya mencabut MoU yang dilakukan dengan Polda Papua. Pencabutan ini nantinya akan dibarengi dengan pengkajian lebih dalam agar tetap memberi rasa nyaman pada proses perkuliahan.

Rektor Uncen, Dr. Apolo Safanpo, ST., MT., didamping Pembantu Rektor III Uncen, DR Jonathan mengakui jika MoU adalah hal yang penting namun kegiatan dan aktivitas akademik dan non akademik juga penting.

Di hadapan wartawan dan pimpinan organisasi mahasiswa, Rektor Apolo Safanpo menyampaikan bahwa pada 7 Maret kemarin Uncen menandatangani MoU bersama Polda Papua yang merupakan kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan tugas dan fungsi Uncen sebagai lembaga pendidikan.

Namun sehari setelah itu  terjadi aksi penolakan dari MoU ini hingga Senin (12/3). Setelah dilakukan dialog dengan pimpinan mahasiswa dan koordinator aksi, pimpinan Uncen sampaikan bahwa akan ada telaah atau kajian kembali dari Mou serta dampak-dampaknya.

Rektor Apolo Safanpo menyimpulkan bahwa MoU penting karena menjadi dasar hukum untuk melaksanakan kegiatan kerjasama yang bisa memberikan kontribusi, wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa kami terutama mahasiswa hukum dalam penanganan perkara pidana dan perdata.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *