Bentuk Tim Audit Penggunaan Dana Rumah Sakit

Gubernur Papua, Soedarmo melakukan kunjungan kerja di RSUD Jayapura, Senin (12/3).

JAYAPURA- Penjabat Sementara (Pjs) Guberbur Papua  Soedarmo  mengaku akan membentuk tim audit untuk memeriksa pengunaan anggaran yang dipakai oleh RS Abepura dan RS Jayapura. Pasalnya, pelayanan dan fasilitas  kesehatan di kedua rumah sakit ini dinilai kurang maksimal. Padahal, alokasi anggaran untuk pelayanan di rumah sakit ini cukup besar.

  “Saya akan membentuk tim audit untuk mengaudit anggaran pada dua Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah Provinsi Papua tersebut,”ungkap Soedarmo ketika ditemui usai meninjau RSUD Abepura dan Jayapura, Senin(12/3).

  Menurut Soedarmo dirinya akan mengecek langsung berapa besar anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi Papua kepada dua rumah sakit tersebut. Hal ini penting agar pengunaan anggaran ini tepat sasaran.

  “Jadi anggaran kedua rumah sakit ini harus kita lakukan audit, sehingga bisa diketahui berapa besarannya dan bagaimana pegunaannya. Kita lakukan ini terkait dengan masih banyaknya pelayanan kesehatan di dua rumah sakit ini yang belum maksimal,”tuturnya.

  Bahkan Soedarmo berjanji   dalam waktu dekat ini membentuk tim untuk melakukan audit manajemen rumah sakit milik pemerintah ini juga. “Memang dari laporan kedua rumah sakit ini cukup besar anggarannya, hal inilah yang perlu kita audit apakah besaran anggaran ini sesuai peruntukannya atau tidak,”terangnya.

  Sementara itu, seperti diketahui sebelumnya, dalam rapat Komisi V DPR Papua bidang Kesehatan dengan manajemen RSUD Dok II Jayapura  belum lama ini terungkap dimana Pembangunan gedung instalasi rawat jalan di RSUD Dok II Jayapura yang diresmikan beberapa waktu lalu masih menyisakan utang senilai Rp. 102 miliar.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi Rabu (14/3) (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *