Tanah Longsor, Jalan Alternatif Ditutup Satu Jalur

TANAH LONGSOR: Mini excavator milik Dinas PUPR PKP Kota Jayapura saat membersihkan tanah longsor yang masuk ke badan jalan di Jalan Alternatif di atas jembatan belakang Perumahan Jaya Asri, Senin (12/3).

JAYAPURA-Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, Senin (12/3) kemarin menyebabkan terjadinya longsor pada daerah tebing di Jalan Alternatif tepatnya di atas jembatan di belakang kompleks Perumahan Jaya Asri.

Meskipun longsoran tanah tidak terlalu parah, namun untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Unit Lalu Lintas Polsek Jayapura Selatan mengalihkan arus kendaraan yang bergerak dari arah Kampung Buton ke Kolam Buaya Bintang Mas.

Pengalihan arus kendaraan ini juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada petugas dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Kota Jayapura membersihkan tanah longsor yang menutup badan jalan.

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Nursalam Saka, S.Pd., yang dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Iptu Wiji mengatakan, pihaknya hanya membuka satu jalur di Jalan Alternatif saat terjadi longsor untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kendaraan yang melintas di lokasi longsor di belakang Perumahan Jaya Asri.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa 13/3 (cr-210/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *