Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berdampak pada Ekonomi Daerah

DISKUSI- Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Provinsi Papua, Drs. Elia Loupatty, MM., bersama Senior Vice President Bank Mandiri, Tito Irianto Sutaryo, dalam Focus Group Discussion terkait dengan Strategi Pencepatan Pembangunan Infrastruktur dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Daerah, yang digelar di Hotel Horison Jayapura, Senin (12/3) pagi kemarin.

JAYAPURA- Untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, yang diharapkan  berdampak terhadap ekonomi daerah, Cenderawasih Pos bekerja sama dengan Bank Mandiri Jayapura, menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Horison Jayapura, Senin (12/3). Diskusi ini  mengambil topik pembahasan antara lain   terkait dengan Strategi Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Daerah.

   FGD ini bertujuan untuk menggali lebih jauh potensi, khususnya di bidang infrastruktur, sehingga diharapkan diskusi yang dilakukan dapat meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Papua.

  “Berdasarkan data, jumlah proyek strategis nasional di Papua adalah sebanyak tiga proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 1.6 Triliun. Kredit yang disalurkan Bank Mandiri untuk proyek konstruksi di Papua, per Desember 2017,  sebesar Rp 265 Miliar, yang mana mengalami pertumbuhan sekitar 37,4 persen. Dengan demikian diharapkan pada 2018 ini, Bank Mandiri dapat berfokus pada proyek-proyek yang berhubungan dengan infrastruktur,” ungkap Vice President Bank Mandiri, Tito Irianto Sutaryo dalam sambutannya.

   Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Provinsi Papua, Drs. Elia Loupatty, MM., yang membuka FGD tersebut, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi, baik Cepos maupun Bank Mandiri, yang telah menginisiasi tercapainya FGD ini.

   “Artinya percepatan pembangunan infrastruktur di Papua memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Karena itu, pembangunan infrastruktur ini perlu dilakukan secara terintegrasi, yakni laut-udara-sungai yang mesti pula menjadi perhatian. Dengan diskusi yang baik, diharapkan  dicapai  hasil yang juga positif dalam mendorong percepatan pembanguan infrastruktur di Papua,” tambah Loupatty saat diwawancara.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa 13/3  (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *