Pemkot Jayapura dan Kanwil DJP Papua-Maluku Teken MoU

KERJASAMA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM, didampingi Wawalkot Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., Kepala Kanwil DPJ Papua-Maluku, Kepala KPP Pratama Jayapura, dan dari Bank Papua, saat foto bersama usai melakukan kerjasama, berlangsung di Hotel Sahid Entrop, Senin(13/3)kemarin.

  JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura melakukan penandatanganan kerjasama antara Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Papua dan Maluku terkait koordinasi, konsolidasi dan Harmonisasi pajak, dalam rangka penerimaan peningkatan pajak, yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil DJP Papua-Maluku Wansepta Nirwanda dengan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., berlangsung di Hotel Sahid Entrop, Senin(13/3)kemarin.

   Kepala Kanwil DJP Papua-Maluku Wansepta Nirwanda mengatakan, dalam MoU ini diantaranya ada kerjasama pemasangan aplikasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), dalam rangka mengecek masyarakat yang meminta izin tertentu/ proses tertentu di Pemda, maka ini ada komunikasi dengan data pajaknya, sehingga masyarakat yang meminta izin tertentu harus dicek kevalidan datanya, NPWP-nya, termasuk apakah wajib pajak sudah menyelesaikan SPT selama dua tahun terakhir. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi pajak.

   “Kami juga lakukan kerjasama masalah data. Data ini sudah ada mulai tahun 2013 yang diatur pemerintah dan mulai sekarang kita galakkan lagi, sehingga kerjasama ini sebagai motor penggerak penerimaan pajak di Papua Maluku, mudah-mudahan tahun 2018 bisa tercapai,’’katanya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa 13/3 (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *