Mesin Rusak, Perahu Tujuan Biak Terdampar

Aparat Satuan Polisi Perairan Polres Yapen bersama tim SAR saat bersiap-siap melakukan penyelamatan perahu yang mengalami kerusakan mesin sehingga terdampar di Kampung Waisau,  Kepulauan Yapen,  Minggu (11/3), kemarin.

Tujuh Penumpang Berhasil Diselamatkan Polisi Perairan Yapen Bersama Tim SAR

JAYAPURA- Aparat Satuan Polisi Perairan Polres Yapen bersama tim SAR berhasil menyelamatkan tujuh penumpang perahu yang mengalami kerusakan mesin sehingga terdampar di Kampung Waisau,  Kepulauan Yapen,  Minggu (11/3).

Para penumpang dijemput tim SAR gabungan di Kampung Waisau dan tiba di Serui,  ibu kota Kepulauan Yapen, Selasa (12/3) sekitar pukul 14.00 WIT.

Direktur Polisi Perairan Polda Papua, Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto menuturkan,  perahu yang mengangkut para penumpang ini mengalami kerusakan mesin dalam perjalanan dari Distrik Yapen Timur  ke Biak Numfor Minggu siang.   Para penumpang terdiri warga Distrik Yapen Timur dan tenaga perawat.

“Salah satu dari penumpang tersebut adalah Ibu Hamil, kemungkinan dia mau berobat ke Biak,” ucap Bambang ketika dihubungi Cenderawasih Pos, Senin (12/3).

Dikatakan Bambang, kondisi gelombang di Pantai Utara itu cukup tinggi untuk beberapa hari ke depan sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kapal kecil ataupun nelayan untuk berhati-hati saat melaut.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa 13/3 (fia/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *