Bupati Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi di Semua Distrik

Bupati Costan Oktemka, SIP saat bertemu dengan pihak Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) beberapa waktu lalu.

JAYAPURA- Jaringan telekomunikasi di masa kini menjadi salah satu alat penting untuk mendukung aktivitas manusia, baik secara pribadi kelompok maupun secara organisasi. Dengan demikian jaringan telekomunikasi turut mempunyai andil dalam mengisi pembangunan di daerah-daerah, terutama di wilayah pegunungan seperti di Kabupaten Pegunungan Bintang. Terkait dengan itu, Bupati Costan Oktemka, SIP sedang melobi ke pemerintah pusat untuk pemasangan jaringan telekomunikasi di distrik-distrik guna menjangkau yang tidak terjangkau dengan informasi dan telekomunikasi.

   “Saya selaku Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kementrian Informasi dan Komunikasi RI yang mana melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) telah membangun jaringan telkomsel di 5 distrik di wilayah Pegunungan Bintang. Untuk distrik yang lain, sudah saya lakukan pertemuan dengan direktur BP3TI untuk kepentingan pemasangan jaringan telekomunikasi di distrik-distrik lain di wilayah Pegunungan Bintang,” ungkap bupati.

   Menurut Bupati Costan, jaringan telekomunikasi menjadi hal penting dan prioritas yang dituntut dengan perkembangan zaman di saat ini, sehingga untuk mendekatkan pelayanan pemerintahan yang serba teknologi ini, pemerintah daerah dituntut bekerja keras dalam rangka bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Papua.

  “ Penyediaan sarana telekomunikasi di distrik menjadi hal terpenting bagi saya, terutama dalam mendukung jalannya pelayanan pemerintahan di Pegunungan Bintang. Supaya dengan dibangunnya jaringan telekomunikasi ini dapat mempermudah pemerintah kabupaten untuk memantau aktivitas pemerintahan dan masyarakat di distrik dan kampung,”ujar bupati serius.

  Pihaknya berharap kepada pemerintah pusat untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah dengan merespon semua usulan yang disampaikan Pemda Pegunungan Bintang dalam rangka menjangkau masyarakat dengan pelayanan telekomunikasi.

“Jaringan telekomunikasi penting karena itu semua usulan yang disampaikan dapat dijawab sesuai dengan permintaan demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang ada di pegunungan Bintang yang maju dan sejahtera demi mencapai visi besar nasional, “ ujarnya.

  Sementara itu direktur utama Anang Latif, menuturkan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 10 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika, BP3TI mengalami perubahan dari eselon menjadi noneselon, amun tetap menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum.

“Tugas dan fungsi BP3TI adalah melaksanakan penyediaan dan pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informatika yang berkaitan dengan pelaksanaan Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation,” ungkap Latif serius. (humas PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *