Bansos Rastra untuk Lanny Jaya Bertambah 

Wakil Bupati lanny Jaya, Yemis Kogoya menyaksikan  peluncuran bantuan Sosial Beras Sejahtra (Bansos Rastra ) di Distrik Jiginua Lanny Jaya, Senin, (12/3).

WAMENA-Setelah memenuhi 3 syarat utama, bantuan beras sejahtera (Ranstra)  yang sebelumnya  270 ton atau per triwulan  810 ton yang dialokasikan Perum Bulog Jayawijaya kepada Pemkab kabupaten Lanny Jaya, pada 2018 ini bertambah 350 ton sehingga setiap triwulan, jatah untuk Kabupaten Lanny Jaya   1.050 ton.

Wakil Bupati Jayawijaya Yemis Kogoya mengakui, peluncuran bantuan sosial beras sejahtra yang dipusatkan di Distrik Jiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Pemkab Lanny Jaya mengalokasikan anggaran melalui APBD 2018 untuk membelanjakan beras sejahtra tersebut.

“Sebelumnya kami belanja beras Rastra untuk Kabupaten Lanny Jaya menggunakan APBN (dana kampung), namun di tahun ini kami sudah menganggarkan melalui APBD Kabupaten Lanny Jaya,”ungkapnya, Senin (12/3).

Menurutnya,  tahun ini sesuai dengan keputusan Presiden RI melalui kementrian sosial, pemerintah pusat merubah pola dari pola subsidi menjadi pola Bansos Ranstra yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 10 Kg terutama  bagi keluarga yang menerima manfaat dengan gratis.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa 13/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *