Sektor Pariwisata dan Pemberdayaan Kampung Pemda Terus Dikembangkan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Jayapura di salah satu hotel di Sentani, Kamis (1/3) lalu.

SENTANI- Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah melalui pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat kampung di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., mengungkapkan bahwa sektor pariwisata akan berkembang dan hidup terus menerus apabila pemberdayaan kampung yang dilakukan saat ini bisa memberikan kontribusi bagi ekonomi-ekonomi masyarakat di dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Oleh karena itu, pemetaan-pemetaan yang pasti tentang kepemilikan lahan harus tuntas, di mana masuk dalam program pemberdayaan kampung yang diturunkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga setiap kampung bisa memasukan program pemetaan kampung dan meningkatkan menjadi program pemetaan wilayah adat.

“Ini supaya kepastian lingkungan hidup yang kita bicara kedepan dengan program perhutanan sosial ini bisa terintegrasi di dalam bagaimana masyarakat disekitar hutan bisa mendapatkan manfaat, sehingga masyarakat adat bisa langsung mengelola sumber daya alamnya dengan pihak swasta atau dunia usaha,” ungkapnya saat memberikan sambutan disela-sela pembukaan Musrenbang Kabupaten Jayapura yang berlangsung di salah satu hotel di Sentani, Kamis (1/3) lalu.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 12/3 

(bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *