Pilgub Dinilai Lebih Berpotensi Konflik

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba, SE, MSi

WAMENA–Guna mencegah konflik pada Pilkada baik pemilihan Gubernur Papua maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Polres Jayawijaya  terus melakukan pendeteksian potensi konflik tersebut.

 Kapolres Jayawijaya, AKBP Jan Bernard Reba mengaku, jika potensi terjadinya konflik pada pemilihan gubernur Papua dibandingkan dengan Pilkada Jayawijaya sendiri lebih besar. Pasalnya, awal pekan ini dirinya mendapat laporan bahwa di salah satu distrik di Jayawijaya hampir terjadi konflik antar pendukung pasangan calon gubernur Papua.

“Di salah satu distrik di Jayawijaya, ada sekelompok pendukung paslon gubernur tertentu yang menurunkan baliho pasangan calon gubernur lainya sehingga hampir terjadi konflik antar pendukung,”ungkap Kapolres kepada wartawan, Sabtu (10/3).

Meski demikian , kata Jan Reba, karena adanya  saling klaim-klaim wilayah, di mana distrik A merupakan basis Paslon tertentu dan Distrik B merupakan basis pendukung pasangan tertentu dan masing -masing menjaga wilayahnya agar tidak dimasuki atau memasang gambar atau baliho kandidat yang dijagokan masing -masing kelompok.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 12/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *