Pembangunan Rumah Subsidi di Nendali, Perekonomian Akan Tumbuh

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, meletakkan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi yang dibangun oleh Sagita di wilayah Kampung Nendali Distrik Sentani Timur, Sabtu (10/3) lalu.

SENTANI- Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro meletakkan batu pertama pembagunan perumahan bersubsidi di Kampung Nendali Distrik Sentani Timur, Sabtu (10/3) lalu.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro melihat pembangunan perumahan bersubsidi yang dibangun oleh Sagita ini merupakan sesuatu yang baik untuk pembangunan kota ke arah Distrik Sentani Timur makin nyata dan kelihatan. “Jadi perekonomian juga akan tumbuh di situ dan bukan hanya pemukiman saja, tetapi pasti ada kegiatan-kegiatan ekonomi akan terjadi di sekitar Kampung Nendali,” ungkapnya.

Pembangunan perumahan ini sendiri jauh dari hutan sagu di Kampung Nendali. Oleh karena itu, menurut Giri hal ini perlu dijaga dan dilestarikan secara bersama-sama, terutama oleh masyarakat yang ada di kampung ini.

  Sementara itu, Direktur Utama Sagita, Wansoen Widjaja menjelaskan bahwa ada 167 rumah subsidi dan yang sudah siap dan sekarang di pondasi ada 59 unit rumah dengan tipe rumah 36 dengan luas tanah 72 meter. Selain itu, ada 72 rumah non subsidi atau komersial, dan 32 ruko di depan jalan raya Sentani.

Menurut Widjaja selama ini hubungannya dengan masyarakat pemilik hak ulayat dan para ondoafi selama ini sudah baik dan berjalan lancar selama ini hubungannya baik dengan masyarakat adat, khususnya di wilayah Kampung Nendali Distrik Sentani Timur.  Dia berharap dukungan dari semua pihak terkait dengan pembangunan ini, sehingga perumahan subsidi yang dibangun ini dapat berjalan dengan lancar. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *