Diyakini Mendongkrak Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat bersama-sama pimpinan Forkopimda menghadiri Musrenbang Kabupaten Jayapura yang berlangsung di salah satu hotel di Sentani, Kamis (1/3) lalu.

*Terkait Bandara Sentani dan Pelabuhan Peti Kemas Depapre

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menyakini bahwa Bandara Sentani dan Pelabuhan Peti Emas Depapre di Kabupaten Jayapura ini akan mendorong dan mendongkrak kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura maupun di seluruh Provinsi Papua.

“Kita harus melihat secara jeli bahwa kita memiliki dua fasilitas penting untuk bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat, yaitu pertama Bandara Sentani dan Pelabuhan Depapre,” ungkapnya saat memberikan sambutan disela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Jayapura di salah satu hotel di Sentani, Senin (5/3) lalu.

Mathius menjelaskan dua fasilitasi seperti Bandara Sentani akan memberikan kontribusi dalam rangka pengembangan-pengembangan ke depan nantinya. Selain itu, perlu perhatian dan kontribusi dari semua pihak, untuk Pelabuhan Peti kemas Depapre, karena pelabuhan ini berada di tempat yang menghubungkan jalur Trans-Papua menuju ke daerah pegunungan tengah.

Oleh karena itu, hal ini perlu menjadi perhatian terutama Pelabuhan Depapre agar kawasan industri sudah bisa dirancang di wilayah tersebut, sehingga kedua fasilitasi ini bisa memberikan kontribusi besar bagi kawasan-kawasan atau kabupaten-kabupaten yang lain di Provinsi Papua.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 12/3 

(bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *