Pohon Tumbang, 3 Tiang Listrik PLN Roboh

Karyawan PLN Area Jayapura saat memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di turunan Kalam Kudus Jayapura, Sabtu (10/3).

JAYAPURA -Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura dan sekitarnya, Jumat. (9/3) malam mengakibatkan tumbangnya pohon besar di tanjakan Polimak Kalam Kudus Jayapura.
Supervisor Jaringan PLN Area Jayapura, Sarvy Triyuhda mengatakan, Sabtu (10/3) dini hari sekira pukul 1.00 WIT, pohon tumbang menimpa jaringan listrik, di area Tanjakan Polimak Kalam Kudus. Kerusakan jaringan tersebut berdampak pada pemadam listrik di seluruh area Jayapura, Abepura dan Sentani selama 3 jam lebih.
‘Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan 3 tiang listrik kami ikut terkena dampaknya, meski demikian, sejak pukul 4 pagi kami sudah berupaya memperbaiki jaringan tersebut langsung,” ungkap Sarvy kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (10/3) di lokasi kejadian.
Diakatakan , proses perbaikan tersebut membutuhkan waktu 6 jam, meski dengan perbaikan listrik, diakuinya masyarakat Kota Jayapura tidak perlu khawatir karena pihaknya sudah memutar suplay listrik dengan tujuan tidak ada listrik pelangan yang mengalami pemadaman.
“Memang dampak semalam jauh lebih luas pemadamannya karena berpengaruh pada pembangkit kita di PLTD Yarmokh sehingga Kota dan kabupaten Jayapura tekena dampaknya, dan proses pemulihan yang kami kerjakan semalam untuk menormalkan jaringan butuh waktu 3 jam,” terangnya.
Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan perbaikan jaringan saat ini karena listrik tetap menyala dan aktivitas masyarakat tidak akan terganggu. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *