Terapkan English Day Bagi ASN Keerom

Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Keerom. Sekda mengharapkan agar ASN di lingkungan Pemkab Keerom mampu berbahasa Inggris, karena Keerom berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG.

KEEROM-Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom dituntut memiliki kemampuan untuk berbahasa Inggris, mengingat Keerom merupakan salah satu daerah atau kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga PNG.

Sekertaris Daerah (Sekda) Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati mengungkapkan, sebagai bahasa Internasional, maka ASN di lingkungan Pemkab Keerom harus bisa berbahasa Inggris.

“Kita berada di wilayah perbatasan sehingga selalu kedatangan tamu dari  PNG,  tapi ironisnya kita didampingi dengan penerjemah bahasa Inggris, karena itu akan terapkan English Day,”ujarnya.

Tak hanya bahasa Ingris, bahasa daerah juga sangat penting diketahui ASN agar mampu berkomunikasi dengan masyarakat asli dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos edisi Sabtu, 10/3 (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *