Pemerintah Suport Penuh Penyelesaian Pembangunan Venus PON 2020

Yusuf Yambe Yabdi

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua mensuport penuh penyelesaian pembangunan venus  untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Sementara itu demi mendapatkan semua perkembangan terhadap kesiapan pembangunan venus di lima klaster PON 2020 tersebut, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi didampingi Projeck Manajer Stadion Papua Bangkit PT PP (Persero) Tbk, Dwi Aji belum lama ini sudah bertemu dengan Pjs Gubernur Papua Soedarmo.

“Kami melaporkan perkembangan pembangunan infrastruktur venue PON yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun yang dibantu melalui Instruksi Presiden (Inpres),”ungkap Yusuf Yambe

Pihaknya juga melaporkan 38 cabang olahraga yang akan diselenggarakan di lima klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika, Biak dan Wamena.

“Pada prinsipnya Pemprov Papua mendukung  penuh penyelesaian pembangunan venus di 5 klaster tersebut dan Pjs Gubernur Soedarmo memberikan apresiasi atas kesiapan pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua,”ujar Yusuf.

Kata Yusuf belum lama ini dirinya bertemu dengan Pjs. Gubernur  Papua Soedarmo dan telah membicarakan banyak hal menyangkut kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON 2020 termasuk venus-venus olahraga yang saat ini dibangun.

Selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos edisi Sabtu, 10/3 (ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *