Komisi V Kembali Undang Manajemen RSUD Jayapura

SIDAK: Ketua dan Wakil Ketua Komisi V DPRP, Yan P. Mandenas dan Maria Duwitau, didampingi Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., saat melakukan inspeksi mendadak di RSUD Jayapura, awal Februari lalu.

JAYAPURA-Komisi V DPR Papua dalam waktu dekat akan kembali mengundang pihak RSUD Jayapura untuk mengecek kegiatan dan anggaran yang telah ditetapkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2018

Ketua Komisi V DPR Papua, Yan P. Mandenas, mengatakan, di sini akan dilakukan pengecekan terhadap langkah-langkah dalam menindaklanjuti pelayanan. Terutama terkait instalasi pipa saluran air bersih ke RSUD Jayapura, yang mana air bersih paling diutamakan bagi peningkatan pelayanan pasien.

Diakui Mandenas, sejak rapat koordinasi yang dilakukan di swiss-bellHotel awal bulan Februari lalu, RSUD Jayapura belum juga menyerahkan DPA 2018, serta Laporan Rencana Kegiatan (LRK) dan penambahan anggaran. Padahal dokumen ini dibutuhkan Komisi V DPRP untuk didorong pada izin prinsip dalam rangka memenuhi syarat akreditasi RSUD Jayapura.

“Bagaimana mau saya tindak lanjut dalam mengusulkan penambahan anggaran dalam izin prinsip kalau dokumen-dokumen yang diminta saja belum diberikan. Kami minta mereka (RSUD Jayapura, red) presentasi rencana anggarannya secara detail saja tidak dipenuhi kok,” ungkap Mandenas kepada Cenderawasih Pos, Kamis (8/3).

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Jumat,  9/3 (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *