Jelang Pilgub, ASN Harus Netral

Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Johannes Soregar, Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Keerom, Nico Tunjana, S.Ss saat menghadiri sosialisasi netralitas ASN pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua  di Aula Kantor Bupati Keerom, Kamis, (8/3).

JAYAPURA-Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Papua maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemkab Keerom dituntut untuk netral. Hal ini sesuai Undang-Undang No 5 Tahun 2014.

Penegasan ini disampaikan Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati dalam sosialisasi netralitas ASN pada penyelengaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua  di Aula Kantor Bupati Keerom, Kamis, (8/3).

Dikatakan, UU sudah sangat jelas baik itu UU ASN nomor 5 tahun 2014 dan PP 53 Tahun 2010 serta adanya surat edaran dari Menpan RB Nomor 7 Tahun 2017 yang mengamanatkan ASN harus netral.

Untuk itu, ia menegaskan siapapun dia ASN di Keerom wajib mentaati aturan tersebut sebagai bawahan.

Lanjut Sekda, bagi ASN yang ingin berpolitik praktis dan sudah terjun ke politik, aturanya juga sudah ada dan silahkan dipelajari sendiri.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Jumat,  9/3 (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *