75 Persen  Pengusaha Dukung Perekonomian Makro di Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., saat foto dengan para owner pelaku usaha di Kota Jayapura dalam perayaan malam Cap Go Meh di Vihara Dharma Skyland, Jumat(2/7)lalu.

  JAYAPURA-Kota Jayapura saat ini sudah menjadi barometer kemajuan di Tanah Papua, salah satunya dalam peningkatan ekonomi makro, dimana 75 persennya mendapatkan dukungan dari pengusaha yang ada di Kota Jayapura.

      Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengungkapkan, PAD Kota Jayapura saat ini sudah ratusan miliar rupiah, kontribusi besar berasal dari sumbangsih pajak yang diberikan oleh pelaku usaha, karena Kota Jayapura adalah kota jasa dan perdagangan karena  tidak memiliki Sumber Daya Alam, maka bidang jasa dan perdagangan ini harus dikembangkan dengan baik.

    “Melalui kontribusi serta sumbangsih dari pelaku usaha, kota ini dapat  maju secara perekonomiannya. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada pelaku usaha yang sudah memberikan kontribusi nyata dan yang belum saya minta untuk bisa memberikan kontribusinya nyata,’’jelasnya kepada wartawan,Rabu(7/3)kemarin.

    Ditambahkan, untuk menjaga perekonomian, ini tetap bagus dan selalu meningkat, maka diharapkan faktor Kamtibmas di Kota Jayapura harus bisa kondusif, tidak ada gejolak ataupun gesekan yang bisa membuat situasi yang tidak nyaman di Kota Jayapura.

    Menurut Wali Kota, dengan kondisi perekonomian yang terus membaik, tentunya dalam membangun Kota Jayapura ini akan terus meningkat, karena perputaran uang selalu ada, dan daya beli masyarakat terjaga.

  “Untuk menjaga kondusifnya Kota Jayapura, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak, baik dari semua komponen masyarakat maupun dari pihak keamanan,’’tandasnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *