Polres Biak Ciduk Dua Pelaku Pencurian di CV Maju Makmur

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK bersama Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, dan jajaran unit Reskrim Polres Biak , dua orang tersangka kasus pencurian dan satu orang tersangka kasus UU ITE saat gelar pengungkapan kasus pencurian, di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Rabu, (7/3) .

Satu Pelaku Masih Dalam Pengejaran

BIAK-Polres Biak Numfor berhasil mengungkap kasus pencurian di Kantor CV Maju Makmur. Dua orang tersangka YL (26) dan BM (24) dari tiga orang pelaku berhasil diciduk. Keduanya diamankan Selasa (7/3) kemarin. Dari tangan kedua pelaku diamankan uang tunai Rp 8 juta, satu unit motor, dan sejumlah perangkat elektronik.

Kasus pencurian ini terjadi 28 Februari 2018 lalu ini, berhasil menggasak sebuah brankas yang terletak di dalam kantor yang beralamat di Kampung Mandouw itu. Dengan kerjasama ketiga orang ini, dan berbekal mantan pegawai perusahaan tersebut, uang tunai yang diperkirakan ratusan juta rupiah itu berhasil dibawa kabur. Untungnya aksi ini meninggalkan jejak rekaman CCTV.

“Yang dicuri adalah brankas yang didalamnya terdapat uang tunai Rp 180 juta, beserta laptop. Dari hasil penyelidikan di lapangan berhasil kita tangkap dua orang pelaku, berdasarkan informasi dari masyarakat, dan juga rekaman CCTV,” ungkap Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori saat menggelar kasus ini di hadapan awak media, Rabu (7/3) kemarin.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/3  (il/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *