Ditabrak Mobil, Pejalan Kaki Tewas

SENTANI- Seorang pejalan kaki Kristop Bidana (28) ditabrak mobil Toyota Avanza warna silver DS 1917 JL hingga tewas di jalan raya Hawai Distrik Sentani Selasa (6/3) kemarin.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, membenarkan bahwa telah terjadi kasus kecelakaan antara mobil dengan pejalan kaki, sehingga mengakibatkan pejalan tewas.

“Iya benar ada seorang pejalan kaki bernama Kristop Bidana yang ditabrak oleh mobil Toyota Alvanza yang dikemudikan oleh pelaku berinisial YFT (28) di jalan raya Hawai Sentani, sehingga mengakibatkan korban pejalan kaki tewas,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (7/3).

Menurut Dony, kecelakaan ini terjadi pada hari Selasa (6/3) pukul 04.00 WIT bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh YFT melaju dengan kecepatan tinggi dalam keadaan dipengaruhi miras dari arah Sentani tujuan Abepura, sesampai di jalan depan pencucian mobil Koramil Hawai Sentani pengemudi kaget ada pejalan kaki, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak pejalan kaki tersebut.

“Setelah itu pengemudi dan penumpang atau saksi ST (24) berhenti dan langsung turun dari mobil kemudian langsung mengangkat korban ke dalam mobil untuk di dilarikan ke RSUD Yowari, tetapi nyawa korban tidak tertolong,” jelasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Biak ini menyatakan saat ini pengemudi YFT sudah ditetapkan sebagai tersangka, sebab dianggap lalai dan dipengaruhi miras saat mengendarai mobil di jalan raya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *