16 Motor Curian Diamankan Polisi

DIPERIKSA: Anggota Polsek Jayapura Selatan saat memeriksa seorang pemuda di Mapolsek Jayapura Selatan lantaran mengendarai sepeda motor yang diduga hasil curian, Rabu (7/3).

*Kendarai Motor Curian 2 Pemuda Diamankan

JAYAPURA- Sebanyak  16 unit sepeda motor yang diduga hasil curian berhasil diamankan jajaran Polres Jayapura Kota saat melakukan hunting pada malam hari. Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas mengatakan, 16 unit motor tersebut diamankan lantaran tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Dari 16 sepeda motor yang kami amankan, 6 unit sudah kami kembalikan kepada pemiliknya dengan membawa serta surat kendaraannya, sedangkan 10 unit lainnya masih kami amankan,” ungkap Gustav Urbinas dalam releasenya di halaman Mapolres Jayapura Kota, Rabu (7/3).

Dikatakan, pihaknya masih mendalami pemilik 10 unit sepeda motor yang masih berada di Mapolres Jayapura Kota. “Dari 10 unit sepeda motor ini, 1 unit sudah dipastikan motor curian dan ada laporan polisinya di Polres Jayapura Kota. Untuk 9 unit lainnya, sedang kami telusuri. Namun kemungkinan juga hasil kejahatan karena belum ada yang membawa  surat dan mengaku sebagai pemilik kendaraan,” tuturnya.

Untuk mencegah maraknya kasus Curanmor di wilayah hukumnya, Polres Jayapura Kota akan melakukan hunting, baik secara tertutup maupun terbuka  pada jam-jam dan rute-rute rawan untuk mengejar pelaku kejahatan baik setelah melakukan pencurian ataupun akan  membawa dan  menyimpan hasil kejahatannya,” pungkasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/3  (fia/cr-210/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *