Studi Banding Jadi Bekal Benahi RSUD Jayapura

Yan P. Mandenas

JAYAPURA-Kegiatan studi banding yang dilakukan Komisi V DPR Papua di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menjadi bekal untuk membenahi RSUD Jayapura. Ketua Komisi V DPR Papua, Yan P. Mandenas, mengatakan, studi banding dilakukan Komisi V DPRP sangat bermanfaat untuk dijadikan sampel kerja dalam pembenahan RSUD Jayapura yang lebih baik lagi.

“RSUD Pontianak hanya menggunakan anggaran Rp 70 Miliar pertahun, namun dapat dioptimalkan sehingga mampu menyandang status sebagai rumah sakit pemerintah terbaik di Indonesia. Bahkan kualitas pelayanannya tak dapat disandingkan dengan rumah sakit swasta di Kota Pontianak,” ungkap Yan Mandenas kepada Cenderawasih Pos, Selasa (6/3).

Selama berada di Pontianak, Komisi V menurut Mandenas melihat langsung kondisi RSUD Pontianak termasuk melihat kualitas pelayanan serta bertemu dengan manajemen rumah sakit dan dinas kesehatan setempat serta pemkot Pontianak. “Kami berkoordinasi dalam melakukan supervisi perencanaan anggaran di RSUD Jayapura nanti,” jelasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/3 (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *