Satpol PP Siap Tertibkan Parkir Liar

H. Thamrin Ruddin dan Muhsin Ningkeula

*Komisi A Akui Banyak Tempat Usaha Tak Miliki Lahan Parkir

JAYAPURA-Banyaknya ditemukan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang diparkir di sembarang tempat seperti trotoar, mendapat perhatian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura.

Kasatpol PP Kota Jayapura, Kompol Muhsin Ningkeula menegaskan, pihaknya akan menertibkan kendaraan yang parkir di sembarang tempat seperti di trotoar jalan.

“Kami akan tertibkan parkir liar baik yang ada di depan tempat usaha yang menggunakan trotoar maupun tempat lainya. Karena ini sudah melanggar aturan,” tegas Muhsin kepada wartawan, Selasa (6/3).

Dalam penertiban ini, Muhsin mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Jayapura dan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota. Koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait menurutnya harus dilakukan agar tindakan yang diambil di lapangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Aturan harus kami jalankan, tidak peduli siapa yang salah tetap kami tindak tegas. Namun sebagai langkah awal kami akan memberikan imbauan kepada masyarakat baik itu pemilik kendaraan maupun pelaku usaha,” tuturnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/3 (dil/ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *