Pembangunan Jalan Skow Tunggu Bantuan Pusat 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Keerom, Ir Yunus  Rudi Gedy  bersama staf saat memantau pembangunan jalan menuju Perbatasan RI- PNG dari Kampung Yabanda menuju Kampung Wambluk di Distrik Waris belum lama ini. Terkait pembanguan di Skow Pro Yeti, Pemkab Keerom tunggu bantuan pusat. 

JAYAPURA-Sebagai bentuk peningkatan ekonomi perbatasan antara Pemerintah RI dan PNG maka  perlu adanya akses jalan perbatasan dari Kabupaten Keerom menuju PNG. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Keerom, Ir Yunus  Rudi Gedy  mengatakan, Pemkab Keerom harus mendapat perhatian Provinsi Papua dan pusat karena  Keerom mempunyai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG.

“Kami sampaikan kepada Bappenas berkaitan dengan jalan di Skow Pro Yeti, ini menjadi sangat prioritas karena merupakan pintu masuk dari kedua negara,” ujar Gedy kepada Cenderawasih Pos, Selasa, (6/3).

Menurutnya, dengan adanya akses jalan perbatasan di Skow Pro maka akan dilakukan perdagangan kelapa sawit di mana negara PNG akan mengirimkan hasil panen sawitnya masuk ke Keerom untuk diolah menjadi minyak.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/3 (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *