Lukmen Nyatakan Banyak Capaian Pembangunan Selama 5 Tahun

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas Enembe, SIP, MH- Klemen Tinal,SE,MM saat memberikan salam kepada anggota DPR Papua usai pemaparan visi misi di Kantor DPR Papua, Selasa (6/3).

Siap Lanjutkan dengan Visi dan Misi  Papua Mandiri Untuk 2018-2023

JAYAPURA-Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE,MM (Lukmen) secara resmi menyampaikan pemaparan visi dan misinya yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua, di ruang sidang DPRP Selasa (6/3).

  Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRP, Ferdinando Tinal ini menghadirkan kedua pasangan calon, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) nomor urut 1 dan pasangan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JOSUA) nomor urut 2 bersama tim sukses dan koalisi masing masing.

   Pasangan calon nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) diberi kesempatan 45 menit  untuk memaparkan visi misinya terlebih dahulu di hadapan para anggota DPRP dan jajaran Forkopimda Papua yang hadir

  Lukmen yang mengusung visi  Melanjutkan Papua Bangkit, Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan dimana mulai dengan menguraikan capaian yang telah diraih bersama Klemen Tinal selama lima tahun memimpin Papua, 2013 – 2018. Dimana  Lukmen menyatakan banyak   capaian program pembangunan selama lima tahun, dan  telah menampakkan hasil, sesuai yang direncanakan meski tetap menyisakan sejumlah tugas kedepan.

  “Selama lima tahun telah banyak kemajuan yang telah dicapai dalam pelaksanaan Gerakan Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera. Termasuk upaya mewujudkan suasana aman tentram nyaman bagi seluruh masyarakat Papua dalam bingkai NKRI telah membuahkan hasil,”ungkap Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe ketika memaparkan visi dan misinya   yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua, di ruang sidang DPRP Selasa (6/3).

  Selain itu juga  terlihat dalam tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Terbukti dengan opini  BPK  terhadap LKPD Provinsi Papua selama dua tahun terakhir berturut-turut 2014 dan 2015 berada pada Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dimana sebelumnya selalu mendapat disclaimer.

  Selain itu,  di bawah kepemimpinan Lukmen juga telah diluncurkan dan diimplementasikan e-government dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan daerah.

  Selain itu, pihaknya juga telah meluncurkan dan mengimplementasikan e-Government Papua melalui e-Papua Pu Rencana, e-Papua Pu Musrembang, e-Papua  Pu Anggaran, e- Papua perizinan online dan e-Samsat.

  Dengan melauching e-Government ini, maka Papua mendapatkan apresiasi dari pimpinan  Komisi Pemberantasan Korupsi dan menjadikan Provinsi Papua yang terdepan dalam penerapan e-Goverment di Indonesia bagian timur.

 

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/3  (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *