Komite SMAN 3 Sentani Minta Provinsi Segera Temui Pemilik Hak Ulayat

Ketua Komite SMA Negeri 3 Sentani, bertemu dengan pemilik hak ulayat, terkait rencana pemalangan SMA Negeri 3 Sentani, Selasa (6/3) kemarin.

*Terkait Rencana Pemalangan SMA Negeri 3 Sentani

SENTANI- Terkait adanya adanya surat dari pemilik hak ulayat kepada pihak sekolah SMA Negeri 3 Sentani di Kampung Harapan DIstrik Sentani Timur yang rencananya akan dipalang oleh pemilik hak ulayat, maka Komite Sekolah SMA Negeri 3 Sentani meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk menseriusi hal ini.

Tidak hanya itu, tetapi ini berkaitan dengan aktivitas siswa di SMA Negeri 3 Sentani yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan segera berlangsung, sehingga untuk tidak terganggu oleh pemalangan di sekolah, maka Dinas Pendidikan diminta segera menyikapi hal ini.

Ketua Komite SMAN 3 Sentani, Frans Pepuho mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan informasi terkait adanya pemalangan SMA Negeri 3 Sentani oleh pemilik hak ulayat, maka dirinya langsung melakukan pendekatan dan bertemu dengan pihak hak ulayat untuk tidak melakukan pemalangan, sebab dalam waktu dekat siswa akan melaksanakan ujian sekolah dan ujian nasional.

“Sebagai Ketua Komite saya imbau kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk proaktif ketemu dengan pemilik hak ulayat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sehingga jangan sampai siswa terjadi pemalangan dan siswa tidak bisa bersekolah,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, saat ditemui di Sentani, Selasa (6/3).

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/3 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *