Sekda:  Beberapa Bupati Sudah Ajukan Izin Cuti Kampanye

TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP

JAYAPURA–Adanya desakan dari anggota DPR Papua agar kepala daerah yang menjadi tim sukses pada Pilgub Papua harus mengajukan cuti kampanye mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP.

Menurut Sekda, Pemerintah Provinsi sudah menerbitkan izin cuti kampanye kepada sejumlah kepala daerah yang  ingin menjadi tim sukses pada perhelatan Pilgub Juni 2018.

“Jadi ijin cuti kampanye para Bupati/Walikota tersebut sudah lama diterbitkan dan ditandatangani  oleh Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe, sebelum cuti kampanye karena menjadi kandidat dalam Pilgub Papua,”ungkap Sekda.

Sekda akui jika sudah ada bupati yang sampaikan izin cuti kampanye. Bahkan mereka sudah bersurat ke Pemprov Papua dan pihaknya sudah mengeluarkan izin kepada sejumlah kepala daerah itu.

“Yang pasti sebelum Gubernur Lukas enembe cuti, yang bersangkutan sudah menandatangani surat izin cuti para kepala daerah itu dan tidak ada masalah lagi,”terang Sekda.

Sekda menyampaikan, izin cuti kampanye sudah clear dan tak perlu dipermasalahkan pihak-pihak lainya. Sebab sistem kerja pemerintahan sudah terstruktur, karena berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *