Polda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy di Pegubin

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H saat memberikan seragam dan bola kaki secara simbolis kepada anak-anak di Lapangan Sepak Bola Kabiding – Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (5/3).

Diharapkan Bisa Melahirkan Pemain Sepak Bola yang Berbakat

JAYAPURA- Upaya Kepolisian Daerah (Polda) Papua untuk membina potensi anak-anak  Papua  terus digalakkan, diantaranya melalui pembinaan di dunia sepak bola. Hal ini ditandai dengan Launching  Bhayangkara Papua Football Academy 2018 di Lapangan Sepak Bola Kabiding – Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Senin (5/3).

  Sebelumnya, Launching  Bhayangkara Papua Footbal Academy sendiri pernah dilakukan di beberapa Kabupaten yang ada di Papua,  seperti Kota Jayapura, Keerom, Merauke, Timika dan Kabupaten lainnya yang ada di Papua.

  Launching  Bhayangkara Papua Footbal Academy  yang dilakukan di Pegunungan Bintang itu diikuti oleh sebanyak 100 orang anak-anak yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang yang turut hadir sebagai peserta dalam launching tersebut.

  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H mengatakan bahwa  mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan Olahraga menjadi point utama  dalam membentuk Bhayangkara Papua Football Academy untuk bisa membina generasi muda Papua dalam bidang olahraga terutama sepak bola.

  “Kegiatan ini bertujuan agar membina anak – anak sejak usia dini agar kedepannnya bisa lahir pemain-pemain sepak bola yang berbakat dari tanah Papua” ucap Boy   didampingi rombongan beserta Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, SIK dan CEO Bank BNI Papua M. Harsono saat melaunching Bhayangkara Papua Football Academy Kabupaten Pegunungan Bintang.

  Arahan Kapolda itu tentu saja disambut gembira oleh anak – anak yang ada di Pegunungan Bintang, dengan mengatakan bahwa mereka siap untuk menggantikan Boaz Salossa sebagai pemain handal dari Papua.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa (6/3) (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *