919  Calon PPD Jayawijaya  Ikut Tes Tertulis

Peserta calon PPD untuk Pileg Dan Pilpres saat mengikuti tes tertulis di Gedung Ukumiarek Asso, Senin (5/3) kemarin.

WAMENA-Sebanyak 919 calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Kabupaten Jayawijaya,  mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jayawijaya di Gedung Ukumiarek, Senin, (5/3).

Ini sebagai syarat untuk menjadi penyelenggara pada Pemilu legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden  Tahun 2019.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo di Wamena mengatakan, perekrutan PPD Jayawijaya memang terlambat sebab beberapa waktu lalu suhu politik membuat situasi kerja kurang kondusif sehingga KPU Jayawijaya saat ini baru bisa menyelesaikan agenda ini.

“Peserta yang ikut tes adalah 919 orang. Kita lambat karena pada saat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati terjadi keributan sehingga jadwal kami mundur sedikit dan memang di daerah lain sudah semuanya,” katanya.

Selain tes tertulis, kata Adi Wetipo, peserta yang memiliki peringkat akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu vit and proper test dan wawancara untuk didapatkan enam besar dari masing-masing distrik, namun tentunya yang mengikuti tahapan selanjutnya yakni mereka yang lolos dalam tes tertulis ini.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa (6/3)  (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *