Sinergitas Polri/TNI, Sosialisasikan Pencegahan  Narkoba dan Kenakalan Remaja

Anggota saat memberikan sosialisasi ke pelajar di SD Negeri Impres Sawe Suma, Distrik Unurumguay Jumat (2/3). Sosialisasi ini bertujuan mencegah peredaran Narkoba dan Kenakalan Remaja.

SENTANI- Untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar, Kanit Binmas Polres Jayapura Bripka Suhardin yang melibatkan 3 personil Polsek Unurumguay dan 1 personil Koramil Serma Petrus Pasele melakukan kegiatan Police Goes To School untuk mensosialisasikan pencegahan peredaran Narkoba dan kenakalan remaja di SD Negeri Impres Sawe Suma, Distrik Unurumguay,  Jumat (2/3).

Kapolsek Unurumguay Iptu Oscar F. Rahadian. S.IK melalui Kanit Binmas Bripka Suhardin mengatakan, tujuan dilaksanakan giat Polisi Sahabat Anak ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan agar polisi selalu dekat dengan masyarakat dalam hal ini anak-anak sekolah guna memberikan motivasi kepada anak- anak agar tekun dan giat belajar untuk meraih cita-cita dan menghindari Narkoba serta kenakalan remaja.

“Polisi bukanlah hal yang menakutkan lagi bagi anak-anak, tetapi polisi merupakan sahabat semua masyarakat, termasuk anak-anak,’’ujarnya.

Pihaknya juga mengandeng pihak Koramil untuk bersama-sama dalam kegiatan polisi sahabat anak, untuk memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah. Diantaranya memberikan motivasi terhadap anak-anak agar selalu giat belajar, tidak boleh melawan guru dan menghindari semua kegiatan kenakalan remaja agar nantinya dapat meraih cita-cita yang tinggi dan membuat bangga orang tua.

Diakhir kegiatan, anggota memberikan pertanyaan kepada murid-murid dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab serta membagikan snack dan permen kepada seluruh murid yang hadir sebagai sarana komunikasi agar murid-murid tidak kaku dan tegang sehingga terjalin suasana yang akrab. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *