Motif Keramat di Jersey Baru

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano saat memperkenalkan jersey baru Persipura, denga motif adat di Tanah Tabi, usai penandatanagn MoU dengan PT FI di Hotel Rimba Papua, Timika, Sabtu (3/3).

JAYAPURA- Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano memperkenalkan langsung jersey home baru tim Mutiara Hitam 2018 usai gala dinner PT. Freeport Indonesia bersama tim Persipura, Sabtu (3/3) malam di Rimba Hotel Papua Timika.

  “Ya ada perubahan Jersey Persipura Jayapura musim ini, tetap dengan motif merah-hitam namun agak berbeda dari biasanya,” ungkap BTM ketika  berhasil dihubungi Cenderawasih Pos tadi malam.

  Menurut BTM, pada jersey baru ini motif hitam mendominasi jadi background. Motif dengan Yoniki hitam dua di tengah dan hitam tiga di depan, selain itu tersemat logo Specs PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua. Dan garis merah di lengan dan kerah leher tetap dengan warna hitam.

   Kata BTM, jika Jersey baru Persipura ini adalah hasil produksi Specs  Indonesia yang jadi sponsor perlengkapan Persipura. “Motif yang tersemat di Jersey Persipura yakni motif asli Tanah Tabi, Sentani adalah Yoniki. Dimana dalam tradisi masyarakat Sentani, motif ini keramat dan hanya dapat dikenakan oleh orang yang berhak seperti Kepala Adat atau Ondofolo,”terang BTM.

  BTM pun berharap dengan model baru jersey Persipura tersebut, mudah-mudahan bisa diterima oleh  seluruh masyarakat Papua terutama pecinta Persipura. “Dengan motif yang baru ini semoga ini menjadi nuansa yang baru pula bagi tim dalam mencapai hasil yang terbaik pada Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini,”terang BTM.

  Ditanya alasan memakai motif Yoniki yang merupakan lambang bagi para tokoh adat di Papua, dimana menurut pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini berdasarkan hasil masukkan dari masyarakat pecinta Persipura Jayapura.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin(5/3) (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *