Masyarakat Sarmi Inginkan “LUKMEN” Kembali Pimpin Papua

Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP, MH saat menyampaikan kesan dalam acara temu kader di kantor sekretariat DPC  Partai Demokrat Sarmi, Sabtu (3/3).

SARMI -Pasangan Calon Gubernur Papua dan Calon Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH-Klemen Tinal, SE, MM atau yang akrab dikenal “LUKMEN” melaksanakan Temu Kader di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sarmi, Sabtu (3/3).

  Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Ny. Yulce Enembe bersama Ketua Tim Kampanye LUKMEN, Yunus Wonda dan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, R. Ham Pagawak langsung bertatap muka dengan seluruh kader-kader Partai Demokrat Kabupaten Sarmi di bawah kendali Ketua Tim Kampanye LUKMEN Jilid II Kabupaten Sarmi, Demi Kyew-Kyew. Acara juga dihadiri  seluruh Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II serta simpatisan LUKMEN yang ada di Kabupaten Sarmi.

  Temu kader tersebut boleh dikatakan cukup sederhana, namun memiliki makna yang luar biasa. Pasalnya, kader dan simpatisan LUKMEN bisa langsung bertemu dan bertatap muka sambil berbagi pengalaman, bahkan tanya jawab yang berujung kepada adanya solusi.

  Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, dalam rangka meningkatkan pembangunan di Papua, maka seluruh potensi sumber daya alam yang ada di Papua harus dikelola baik dan dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Papua.

  Oleh karena itu, di masa kepemimpinan LUKMEN periode pertama bahwa pihaknya sudah berjuang keras untuk menggali potensi alam supaya bagaimana orang Papua bisa mendapatkan bagian dari PT. Freeport Indonesia.

  “Bisa dibayangkan selama 50 tahun lebih potensi alam kita telah diambil. Baru sekarang orang Papua bisa mendapatkan 10 persen saham itu. Dan saya yakin ketika dana Otsus selesai maka lewat dana Freeport ini bisa membangun Papua,” jelas.

  Selain itu, Lukas Enembe mengungkapkan, pembangunan yang sudah dicanangkan dan sudah berjalan saat ini yakni pembangunan cabang olahraga (Cabor) dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin(5/3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *