Kota Jayapura Harus Miliki Icon Budaya Lokal yang Dikenal

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM, bersama Dandim 1701/JPR Letkol Inf. Nova Ismailyanto, Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R.Urbinas dan ketua panitia kegiatan Ny. Yohana Dahlia, saat melepas balon udara dalam acara karnaval budaya, lomba aster dan dance dalam rangka menyongsong HUT Kota Jayapura, berlangsung di lapangan otonom papua kotaraja, Sabtu(3/3)

JAYAPURA-Walaupun diujung Timur Indonesia, Kota Jayapura harus bisa memiliki budaya lokal yang bisa menjadi icon, entah itu dari tarinya atau kesenian lainnya. Untuk itu, dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal dibutuhkan perhatian maupun partisipasi oleh semua pihak, tidak terlepas dari pelaku usaha di Kota Jayapura. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Jayapura saat memberikan sambutan dalam acara karnaval budaya, lomba aster dan dance, dalam rangka menyongsong HUT Kota Jayapura, yang diselenggarakan para pelaku usaha di Kota Jayapura, diantaranya Supermarket Mega Waena, Telkomsel Cabang Jayapura, Trigana Air Cabang Jayapura, EO Vicca Sera, dan lainnya, berlangsung di lapangan otonom papua kotaraja, Sabtu(3/3).
Wakil Wali Kota Rustan Saru menambahkan, melalui kegiatan ini para generasi muda harus cinta dan mau melestarikannya, termasuk masyarakat Kota Jayapura, para pelaku usaha harus berpartisipasi membangun Kota Jayapura dari berbagai sektor.
“Melalui kreasi yang ada ini, tentunya juga bisa memacu motivasi, sehingga ini bisa memicu semangat dan kecintaan para Pemuda agar terus berkembang,”bebernya

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin(5/3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *