PUPR Prioritaskan Pembangunan Jalan Dua Jalur  

Jalan Arso Swakarsa yang akan dilebarkan menjadi dua jalur mengunakan sistem rigid beton.

KEEROM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal bangun jalan dua jalur di pusat ibu Kota Kabupaten Keerom.

“Tahun ini kita akan peningkatan jalan dua jalur di Kabupaten Keerom,” ujar Kadis PUPR Ir.Yunus Rudi Gedy  di ruang kerjanya, Jumat, (02/3).

Dikatakan, pembanguna jalan dua jalur yang melingkar, nantinya akan menjadi pusat kota Keerom.”Maksudnya kita akan membentuk pusat kota di Keerom, dengan dua jalur ini kami menjadikan sentral poin di Arso Kota. Kita mulai dari Swakarsa selanjutnya ke Wiatre Arso 5, kita buat dua jalur,” paparnya.

Untuk anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 56.500.000.000 dengan jarak sekitar 2,5 kilo meter dengan sistem rigid beton. Ia mengatakan, meskipun pihaknya belum menerima DPA program tersebut  namun ini menjadi prioritas.

“Kita belum menerima DPA, tapi kita akan prioritaskan itu,”unjarnya. Dengan adanya dokumen perencanaan maka pembangunan tersebut dipastikan akan dilakukan di Tahun 2018 ini.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *