Pemprov Serahkan Dokumen Perkara Pajak Air Permukaan PT. Freeport ke KPK

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen,SIP, MKP ketika menyerahkan dokumen perkara pajak air permukaan Freeport Indonesia kepada Koordinator Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Papua, Maruli Tua di Aula Sasana Karya, Jumat (3/3).

Sekda: Untuk minta KPK Dorong KPK Bayar PAP Senilai  Rp.5,6 Triliun

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan dokumen perkara pajak air permukaan PT. Freeport Indonesia kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dokumen secara resmi diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP, MKP kepada Koordinator Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Papua, Maruli Tua disaksikan para pimpinan OPD dan Asisten III Sekda Provinsi Papua Elysa Auri di Aula Sasana Karya, Jumat (3/3).

“Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan permohonan resmi kepada KPK untuk mendorong PT. Freeport Indonesia membayar tunggakan pajak air permukaan senilai Rp 5,6 triliun,”ungkap Sekda.

Kata Sekda, penyerahan dokumen ke KPK tersebut merupakan putusan Pengadilan Pajak Jakarta, mengenai sengketa  Pajak Air Permukaan yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh Freeport Indonesia.

“Kami serahkan dokumen terkait perkara pajak air permukaan yang notabene Pemprov Papua kemarin digugat Freeport dan kami menang di pengadilan Pajak Jakarta,”terang Sekda.

Menurut Sekda, meskipun  Pemprov Papua sudah dinyatakan menang dalam putusan pengadilan pajak tersebut, namun kenyataan sampai hari ini kewajiban dari Freeport untuk membayar tunggakan PAP belum juga dilakukan.

  Sementara itu Koordinator Supervisi Pencegahan KPK wilayah Papua Maruli Tua ketiak dikonfermasi menyampaikan,, berkas PAP yang diterima pihaknya itu merupakan penugasan dari pimpinan. Kendati demikian, pihaknya mengaku belum dapat memberi kepastian terkait permintaan dari Pemprov Papua tersebut. (ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *