Amankan Kampanye, Anggota Polisi Terluka

Brigpol Rachmat Santoso saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Yowari, Kamis (1/3).

Panwaslu Temukan Sejumlah Pelanggaran pada Kampanye Perdana

JAYAPURA- Seorang anggota Polres Jayapura  atas nama Brigpol Rachmat Santoso, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Yowari, Kamis (1/3). Korban mengalami luka  karena dilempari batu, saat hendak  membubarkan massa kampanye dari salah satu Pasangan Calon yang melakukan pemalangan jalan di Jalan Raya Abepura-Sentani tepatnya di depan Hotel Berkat  Sentani kemarin.

   Tak hanya itu, massa juga melakukan pengrusakan terhadap mobil Patroli Lalu Lintas Polres Jayapura hingga mengalami pecah kaca bagian depan akibat lemparan batu dari massa.

“Saat dibubarkan massa tidak terima dan melawan personel Polres Jayapura dengan melempar batu ke arah anggota, sehingga aparat melakukan tembakan peringatan ke udara,” ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Jumat (2/3).

   Kejadian tersebut kata Kamal berawal saat massa kampanye dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Papua setelah selesai kampanye mereka  melakukan pemalangan jalan. Mereka  menuntut dana kompensasi dari panitia pemenangan Paslon. Mendapat informasi tersebut, aparat keamanan dari Polres Jayapura mendatangi tempat kejadian dan berupaya bernegosiasi agar pemalangan jalan tersebut dibuka karena ini merupakan jalan utama menuju ke Jayapura.

selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi 3/3 (fia/gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *