Penuhi Kebutuhan Listrik, Gandeng Investor dari China

Pertemuan antara pemerintah dan investor dari China di Sasana Wio, Kantor Bupati Jayawijaya, Kamis, (1/3). 

WAMENA-Pemkab Jayawijaya berencana membangun pembangkit Listrik Tenaga Matahari (PLTM) dengan menggandeng investor dari Tiongkok Chint Electric Group, guna memenuhi kebutuhan listrik yang dinilai masih kurang di Kabupaten Jayawijaya.

Asisten I Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono mengakui, selama ini Pemkab Jayawijaya masih mengandalkan kekuatan listrik dari  perusahan Listrik Negara (PLN), namun  yang disediakan PLN hanya 48 MW dan ini masih jauh dari kebutuhan normal.

 “Banyak masyarakat kita di ujung-ujung kampung yang belum bisa menikmati penerangan listrik,”ungkapnya, Kamis (1/3) saat melakukan pertemuan dengan investor dari China di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya.

Dalam pertemuan itu, kata Tinggal, pihaknya akan memberikan laporan kepada pimpinan apa yang disampaikan dan  dengan infomrasi ini akan menjadi pegangangan untuk ditindaklanjuti bagaimana bisa mendapatkan tambahan energi terbarukan untuk kepentingan masyarakat.

 “Saya berharap juga teman-teman OPD beri informasi dan tambahan hal yang perlu disampaikan terkait peramsalahan mendasar, PLN juga bisa memberikan kontribusi,”katanya.

 

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 2/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *