Pedagang Sayur Diwajibkan Pindah ke Pasar Potikelek 

Kondisi Pasar Potikelek yang masih belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan di sana. Semua pedagng sayuran diwajibkan pindah ke pasar tersebut.

WAMENA- Menindaklanjuti hasil penertiban pedagang sayur-mayur non Papua yang beraktivitas di sepanjang Jalan Safri Darwin dan sekitarnya diwajibkan pindah ke Pasar Potikelek maupun pasar Jibama.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan melalui Kabid Perdagangan Arisman Chaniago mengakui, tuntutan dari pada mama-mama pedagang sayur meminta agar seluruh pedagang non Papua, khususnya pedagang sayur-mayur dan bumbu non harus dipindahkan ke Pasar Potikelek.

“Pedagang non Papua ini masih kembali melakukan aktivitas di Jalan Safri Darwin, berdasarkan laporan dari pada pedagang Pasar Potikelek yang masih eksis di Pasar Potikelek,  mereka meminta kalau bisa para pedagang non Papua yang kembali beraktivitas ke Pasar Potikelek,”ungkapnya Kamis (1/3) kemarin.

Menurutnya, dengan laporan dari para pedagang di Potikelek, pihaknya melakukan pembinaan dan penertiban Rabu kemarin, sesuai petunjuk kepala Disnakerindag, tim penertiban sudah diberikan petunjuk untuk memberikan nasehat kepada seluruh pedagang sayur-mayur non Papua yang masih beraktivitas di Jalan Safri Darwin untuk kembali beraktivitas di Pasar Potikelek.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 2/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *