Heboh, Seorang Mahasiswi Melahirkan Depan Ruko di Abepura

Tim Dokter RS Abepura sedang memeriksa dan merawat bayi yang baru dilahirkan ibunya di depan Ruko Abepura. (Polsek Abepura for Cepos)

JAYAPURA – Kedatangan seorang wanita muda berinisial YK (22) di jejeran ruko depan Masjid Asolihin Abepura, Kamis (1/3) kemarin membuat geger warga sekitar. Bagaimana tidak, datang dengan perut mblendung alias hamil tua tiba-tiba wanita muda ini mengerang kesakitan kemudian melahirkan di samping ruko tersebut.

Wanita yang diketahui tinggal di Kotaraja Luar ini akhirnya diketahui melahirkan tanpa dibantu pihak medis. Untungnya sang jabang bayi yang berlumuran darah tersebut bisa tertolong dan langsung dilarikan ke RS Abepura. Laporan yang diterima Polisi diketahui kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIT di Halaman Ruko Samping Foto Copy Karya Photo, Depan Masjid Asholihin Jl. Gerilyawan Abepura.

Awalnya dua saksi saksi bernama Ronal dan Yuliana saat itu sedang foto copy. Kemudian saksi Yuliana diberitahu warga jika ada wanita yang hendak melahirkan. Saat itu juga saksi langsung keluar dan melihat ibu bayi yang sedang dalam proses melahirkan dan tak menunggu lama ia langsung melapor ke Polsek Abepura. Setelah Polisi tiba, tak lama kemudian sang ibu dan bayi langsung dibawa ke RS Abepura.

“Untungnya setelah diketahui dan dilaporkan, sejumlah anggota piket langsung ke lokasi dan saat itu proses persalinan sudah terjadi sehingga anggota langsung membawa ibu dan bayinya ke rumah sakit,” jelas Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK.

Dikatakan, polisi baru meminta keterangan awal dari saksi yang mengetahui kejadian ini. ” Ibu ini mungkin sudah waktunya melahirkan dan kebetulan ada di lokasi, jadi prosesnya terjadi begitu saja,” katanya.

“Saat ini, ibu sang ibu dan jabang bayi berjenis kelamin laki-laki masih dirawat di RS Abepura,” pungkasnya. selengkapnya baca Cenderawasih Pos edisi 2 maret 2018. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *